Wisata Alam Kampung Naga Kabupaten Tasikmalaya Terkenal Terbaru 2017

Kampung Naga Kota Tasikmalaya enjoy

Kampung Naga Tasik yakni salah satu kawasan wisata kebiasaan yg pantas dipertahankan hingga kapanpun dikarenakan didalamnya menaruh tidak sedikit jejak peristiwa musim silam. Alamat kumplit Kampung Naga terletak di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kab Tasik berada kepada titik Koordinat -7.363722 S, 107.994425 E. Sejatinya Kampung Naga ini tidak cuma menarik para wisatawan lokal tapi pun wisatawan asing yg tiap tahunnya semakin meningkat sebanyak. Buat hingga di kampung ini sehingga Kamu mesti menuruni suatu tembok atau tepatnya satu buah tangga dgn lebar seputar 2 meter & panjangnya 500 meter sebab memang lah kampung rutinitas ini berada dibawah perbukitan hijau yg ada di hulu Sungai Ciwulan.
Rumah rutinitas Kampung Naga Tasik

Wisata Alam Kampung Naga Kabupaten Tasikmalaya Terkenal Terbaru 2017

Menurut penduduk setempat tiap-tiap harinya ada seputar 20-an orang asing yg berkunjung ke kampung warisan ini. Di sini memang lah ga ada atraksi husus utk menyongsong atau menghibur para wisatawan. Jikalau ada bukanlah diperuntukkan bagi para visitor melainkan yang merupakan wujud pertunjukkan penduduk lokal saja. Adapun para turis yg berkunjung ke sini tujuannya buat menelisik kehidupan tradisional penduduk lokalnya bersama segenap warisan tradisi & budayanya. Etika etika yg masihlah lekat & dipertahankan yaitu dgn keberadaan rumah-rumah kebiasaan mereka yg berbentuk hunian panggung bersama berdindingkan bambu.

Wisata Alam Kampung Naga Kota Tasikmalaya Terkenal Terbaru 2017

Kampung Naga Kota Tasikmalaya enjoy

Atapnya sendiri terbuat dari ijuk sebab benar-benar tak boleh memanfaatkan genteng. Ukuran rumahnya sendiri 5 x 8 meter yg sengaja cuma menghadap ke dua arah merupakan utara & selatan. Wujud atapnya pun semuanya dua arah & tak boleh ada yg memakai jure atau tiga arah. Filsafat kehidupan yg mereka pertahankan yaitu senantiasa damai & membuang jauh-jauh perselisihan. Utk lebih mengetahui bersama terang factor sega keunikan yg ada di Kampung Naga ini sebaiknya Kamu serta-merta berkunjung ke kampung ini!

Wisata Alam Kampung Naga Kabupaten Tasikmalaya Terkenal Terbaru 2017

Transportasi Menuju Kampung Naga
Walau sebenarnya Kampung Naga berada di Tasik tapi visitor yg berasal dari Jakarta disarankan buat melintasi jurusan Garut sebab dianggap lebih gampang.
Dari Jakarta naik bus Karunia Bakti, dapat juga bus Sonny Prima atau Saluyu Prima rute Kampung Rambutan-Garut-Singaparna yg berada di terminal Kampung Rambutan. Kelak kamu bilang ke Supir atau kondektur biar di turunkan di Ruangan Kampung Naga.
Apabila pergi dari Bandung ke Kampung Naga akan memanfaatkan bus Diana Prima atau Sonny Prima yan berada di Terminal Cicaheum Bandung. Bus ini melayani jalur Bandung-Garut-Tasikmalaya(singaparna). Kelak kita bakal turun serta-merta di Kampung Naga.

Sedangkan bagi yg memanfaatkan Kendaraan pribadi, ini dirinya tutorial jalannya.
Jurusan dari Jakarta ke Kampung Naga
Tol Jakarta-Cikampek -> terhadap Kilometer. 67 menuju Tol Purbaleunyi (Cipularang) -> Gerbang Tol Cileunyi -> Ke Luar Cileunyi dilanjutkan menuju Nagreg -> menuju arah Garut Kota -> ke arah Cilawu -> Tempat Kampung Naga.
Tips Jalan dari Bandung ke Kampung Naga
Dari Kota Bandung menuju Cileunyi -> Rancaekek -> lanjut ke arah Nagreg > - arah Leles & Garut Kota -> dulu ke Cilawu -> hingga di Kampung Naga.
Dari kawasan jateng, jatim melalu Cirebon
ke Cirebon -> Cilimus -> dulu ke Kuningan -> melintasi Waduk Darma -> dilanjutkan ke Cikijing -> Kawali -> ke daerah Ciamis Kota -> melintasi Sindang Kasih -> dulu ke Tasik Kota -> Mangkubumi -> Singaparna -> Mangunreja -> Salawu -> & sampailah di Kampung Naga.

Kampung Naga Kota Tasikmalaya enjoy

Tugu kujang di kampung NagaSaat hingga kita dapat menyaksikan suatu tugu Kujang raksasa. Pastinya ini bukan sebatas tugu biasa, histori dari tugu kujang tersebut dibuat & ditempa oleh 40 empu produsen kujang dari bahan baku yg berasal dari leburan beragam macam senjata pusaka yg dipunyai 900 para Raja Sunda & Raja Nusantara terhadap musim pemerintahan Prabu Sri Pamekas thn 1338 M & Prabu Surya Amiluhur yg memerintah terhadap thn 1248 M.

Wisata Alam Kampung Naga Kabupaten Tasikmalaya Terkenal Terbaru 2017

Dari tugu ini para visitor mulai sejak terjadi kaki menyusuri tangga berbatu yg menurun ke Kampung Naga. Satu Buah perjalanan yg amat indah yg dikelilingi keindahan panorama sawah yg menghijau.

Begitu ulasan objek wisata Budaya kampung Naga mudah-mudahan mampu berikan gambaran pun mempermudah kelancaran perjalanan wisata kamu semuanya. Petunjuk sederhana - jikalau mau menginap di kampung naga sehingga disarankan buat mengambil lampu senter & sejenisnya mengingat di lokasi tersebut ga ada listrik. Petunjuk yg ke-2 jadilah wisatawan yg ramah, senantiasa menjaga sikap & mengikuti aturan yg diberlakukan di kampung Naga tersebut
aya kira memang lah tak berlebihan jikalau tataran sunda kita katakan sbg negri yg cantik sekali. Kece alamnya & pastinya menawan gadis-gadisnya dgn kulit putih atau kuning langsat yg bening. Salah satu lokasi yg tetap teramat bening itu ialah kampung Naga. Suatu perkampungan etika yg menolak modrenisasi .


439 anak tangga merupakan jumlah tangga yg mesti kita jalanin buat menuju desa naga. Satu Buah angka yg mampu menciptakan aku sport jantung sampe nyaris pingsan . namun sungguh tak dapat menyesal memasuki desa elegan ini dgn kesederhanaan yg ga ada tara. Btw sebenarnya aku nyaris pingsan dikarenakan panas & kelaparan hahaha.

Kampung Naga Kota Tasikmalaya enjoy waw

Ada lebih kurang 112 hunian di kampong naga, namun yg terisi 109 hunian, yang lain ialah mesjid, area serba guna, & lumbung padi . Warga di sini kebanyakan bermata pencaharian dengan cara bertani & berkebun. Desa ini ialah desa yg subur. Sungguh aku salut bersama gaya hidup penduduk Kampung Naga yg menjujung tinggi persaudaraan & keadilan. Buat menghidari rasa iri dengki biasanya hunian di Kampong Naga mempunyai 1 tempat tamu, 1 dapur, I kamar tidur & Kloset yg berada diluar hunian : ). Mereka menolak listrik padahal ada loh, cuman kurang lebih 500 meter dari area tinggal mereka, aku menonton tiang listrik berdiri kokoh .

Wisata Alam Kampung Naga Kabupaten Tasikmalaya Terkenal Terbaru 2017

Kampung Naga Kota Tasikmalaya enjoying

Rumah-rumah di kampung ini pula biasanya tak terkunci, malah selama aku menanyakan ke tour guide kami yg kebetulan mempunyai hunian disana, mereka tak takut / khawatir ada maling, tapi cuman takut kalo ada ayam yg masuk ke dalam hunian, walah…… Salah satu kiat mereka menjaga keseimbangan alam pun pantas di acungin jempol.


Ada 2 hutan yg tak boleh di utak atik. Kita tak boleh membawa apapun dari sini, bahkan mematahkan sebatang bamboo mungil pula di larang disini. Tatkala kami disana ada kayu agung yg jatuh di sungai, oleh penduduk setempat kayu tsb tak di kutak katik lantaran jatuh dari hutan yg dilindungi.

Wisata Alam Kampung Naga Kota Tasikmalaya Terkenal Terbaru 2017

Mungkin sampai di sini dulu guy's pembahasan seputar Wisata Alam Kampung Naga Kabupaten Tasikmalaya Terkenal Terbaru 2017.
Terima kasih atas kunjungannya Wassalam.

0 komentar: